IKAKOM is Back!

IKAKOM, Maret 2016 (2)IKAKOM is back!, inilah kalimat yang terucap untuk menggambarkan kembalinya rutinitas dari Ikatan Alumni Komunikasi (IKAKOM USM). yes!, tercatat pada 20 Maret 2016, bertempat di ruang Q.1.1 dan dimulai pukul 09.00 hingga 12.00, IKAKOM kembali mengusung kegiatan dengan tema sharing dan regenerasi, yang mana dihadiri oleh struktural Fakultas TIK, Ketua UCAC (USM Career and Alumni Center), struktural program studi dan pengajar, serta 53 alumni Ilmu Komunikasi yang rencananya akan diwisuda pada bulan ini.

lalu, untuk kegiatan ikatan alumni ini sendiri terasa spesial, karena ada beberapa hal, diantaranya: pertama, adanya pergantian ketua dan pengurus untuk pertama kalinya, seperti pergantian dari ketua sebelumnya Rachman (Muhammad Nur Rohman) ke Trisno Nur Irfani. untuk kepengurusan yang baru ini akan menjalankan tugasnya nanti selama dua tahun (2016-2018). kedua, jumlah lulusan komunikasi sebesar 53 orang pada periode ini, merupakan rekor lulusan terbesar yang pernah dicatatkan oleh Progdi Ilmu Komunikasi, karena rata-rata lulusan pada periode sebelumnya ‘hanya’ berjumlah 40 orang.

sementara itu, selama dua tahun kepengurusannya Rachman cs (2014-2016), tercatat ada tujuh kegiatan sebelumnya dari IKAKOM, antara lain: pertama, ‘Pengajian dan Buka Puasa Bersama 100 Anak Yatim Piatu’ pada Bulan Ramadhan 1435 H/19 Juli 2014. kedua, gathering seluruh alumni dan sharing dengan tema ‘Lulusan Komunikasi Mau Kemana?’ dengan menggandeng Net TV pada 21 September 2014. ketiga, bakti sosial ‘Peduli Bencana Longsor Banjarnegara’ 21 Desember 2014. keempat, pembekalan untuk Calon Wisudawan/wati Ilmu Komunikasi berupa Talkshow dengan tema ‘The Power of Giving’ pada 22 Maret 2015. kelima, bakti sosial ke Panti Asuhan Cacat Ganda ‘Al-Rifdah’ Bangetayu Semarang, Ramadhan 1436 H/11 Juli 2015. keenam, pembekalan untuk Calon Wisudawan/wati Ilmu Komunikasi ‘Ojo Lali Kampus,’ 23 September 2015. ketujuh, mendaftarkan dan melegalkan Ikatan Alumni IKAKOM USM ini di Kemenkumham.

terakhir, melalui coretan ini, Penulis yang dalam konteks ini juga sebagai Pembina IKAKOM, ingin mengucapkan terimakasih kepada kepengurusan yang lama (Rachman, Nuning, Defiana, Suryo, Choirul Wahab dan lain-lain), atas kerjasama yang baik selama ini, dalam mendirikan dan menjaga eksistensi ikatan alumni. selain itu, saya mengucapkan selamat kepada kepengurusan yang baru (Irfan, Kristianto, Nuning), semoga IKAKOM kedepan tetap terjaga eksistensinya dan menjadi semakin besar, proficiat!

IKAKOM, Maret 2016 (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *