31

31Alhamdulillahirobbil’alamin, kalimat inilah yang sangat patut saya ucapkan, karena melimpahnya kenikmatan yang telah diberikan oleh Allah ke hambanya ini, seperti kenikmatan iman, kesehatan, keluarga, keturunan, profesi, rejeki dan lain sebagainya. yap, tepat hari ini saya telah genap berusia 31 tahun, usia yang saya kira tidak bisa dikatakan muda lagi :), dan juga usia yang menuntut kedewasaan dalam berpikir, bersikap serta menuntut kedewasaan dalam pengambilan keputusan.

Lalu, ada harapan-harapan pula yang saya impikan untuk kedepannya, diantaranya: Pertama, semoga selalu diberikan oleh Allah, kesehatan dan umur ibadah yang panjang, sehingga bisa terus berupaya mencoba menjadi individu yang bermanfaat bagi keluarga dan sesama, setidaknya melalui tulisan-tulisan di blog ini, amin. Kedua, semoga saya bisa segera mengurus dan memperoleh jabatan fungsional lektor 300, amin. Ketiga, semoga bisa segera mendapatkan beasiswa studi lanjut dan Letter of Acceptance, apalagi menurut beberapa literatur yang telah saya baca, mereka mengibaratkan kalau supervisor itu seperti calon mertua, maka untuk dapat ‘menarik hati’ supervisor, dibutuhkan persiapan.

Adapun beberapa persiapan yang saya lakukan, berupa upaya menyelesaikan buku bertema jender yang rencananya akan diterbitkan pada akhir bulan Juli ini. Buku itu nantinya diharapkan dapat menambah referensi kompetensi saya pada curriculum vitae yang akan dikirim ke calon supervisor. Selain itu, saya juga telah membangun dan mengembangkan web blog ini dengan domain: http://yuliyanto.com, harapannya bisa dikunjungi dan dibaca oleh calon supervisor, terkait kompetensi keilmuan saya.

Next, mengurusi publikasi artikel-artikel ilmiah (termasuk artikel karya saya), agar nanti calon supervisor bisa pula membaca kompetensi saya melalui beberapa publikasi artikel/makalah ilmiah tersebut. Selanjutnya, saya dan teman-teman seprofesi berencana nanti pada awal bulan Agustus, ikut kursus IELTS dengan dibimbing native speakers, agar nilai tesnya nanti minimal bisa memenuhi syarat beasiswa :). Terakhir, mulai menyiapkan proposal penelitian untuk diajukan ke calon supervisor. Alhamdulillah, untuk tujuan kemana studi lanjutnya sendiri, udah ada gambaran. Sekali lagi, setidaknya inilah tiga harapan saya kedepannya, semoga Allah senantiasa membimbing dan meridhoi langkah saya dan Anda di dunia ini, amin.

3 thoughts on “31

  1. maaf mau tanya di luar tema pak, hehehehe….

    untuk bimbingan/konsultasi pengisian KRS utk mahasiswa Ilkom bisa dilakukan kapan ya pak???

    Terima Kasih…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *