USM TV

USM TVUSM TV kini hadir di Channel 58 (setelah Cakra Semarang TV), dengan fokus siarannya pada pendidikan. Informasi ini Penulis dapatkan dari rapat antara USM TV dengan Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (khususnya Program Studi Ilmu Komunikasi) pada 22 Juli. Melalui USM TV ini, menurut Pengelola USM TV (Doddy Kridasaksana), bisa menyosialisasikan segala informasi pendidikan baik itu dari mahasiswa, karyawan maupun dosen di kampus USM.

Seperti contoh pada Program Studi Ilmu Komunikasi, lanjutnya, bahwa karya-karya mahasiswa dalam bidang jurnalistik, multimedia maupun produksi siaran televisi nantinya bisa ditampilkan di USM TV. Begitupula dengan pendokumentasian kegiatan-kegiatan dari fakultas-fakultas di lingkungan USM, bisa disiarkan dalam USM TV.

Selain itu juga, tutur Wakil Rektor III USM (Iswoyo), karya-karya film independen yang dihasilkan oleh UKM Sinematografi (CANOPUS), bisa ‘mengudara’ melalui USM TV. Oleh karena itu, kondisi ini bisa memunculkan motivasi tersendiri bagi mahasiswa-mahasiswa untuk menciptakan produk-produk televisi/film, karena nantinya akan ditampilkan di USM TV. Akhir kata, selamat ‘mengudara’ USM TV.

7 thoughts on “USM TV

  1. wah, semoga sukses dan jaya, ngomong2 pak itu sudah mulai mengudara atau belum ya, serta jangkauan siarannya itu hanya utk Semarang & Sekitarnya atau lebih luas lagi,….

    ini soalnya setelah saya cari ternyata USM Tv belum muncul, hehehe…..

  2. kenapa USM TV kok tidak mengudara kembali? dan power kenapa tidak ditambah jadi 2kw atau 5 kw?
    Semoga USM TV segera dapat jelas di daerah saya Jatingaleh Semarang.
    mohon info Facebook USM TV Semarang. terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *